Saturday, August 30, 2008

2007-mei-15

hai dee... terkadang manusia emang perlu yang namanya menangis. disamping bisa membasahi bola mata supaya ga kering, juga sangat ampuh kalo kita mau meluapkan apa yang kita rasakan. neh emang kerjaan cewek seh...tapi kalo cowok mau nangis juga boleh kok. (kan ga ada hadist yang melarang para kaum cowok untuk nangis...tapi malu dong ma kelamin) ketika kita bener2 dah kuat nahan sesuatu and keadaan memaksa kita ga bisa mengeluarkan kata2, ya...nangis aja...pasti beban yang ada diati bakal sedikit terangkat,(dikit seh...) apalagi kalo ada bahu yang boleh dipinjam tuk bersandar (so sweet). ya asal jangan sering2 ntar bisa bengkak tuh mata. terkadang mulut tuh ga bisa kompromi ma hati. ketika kita bener2 mau mengungkapkan sesuatu susahnya minta ampun kata keluar dari mulut. nah alhasil paling kita cuma bisa mendam dan mentok2nya nangis dikamar sendirian. duhhh..sebenere aku paling benci air mata, tapi namanya ujian dari tuhan dari tuhan datangnya emang ga bisa ditolak. tapi pepatah mengatakan kalo semakin tinggi pohon semakin kencang angin yang menderanya ( wah bener ga seh redaksionalnya..kacau bahasa indonesia dapat berapa ya? )..nah saat tuhan memberikan cobaan dan ujian kepada hambanya sesunggguhnya tuhan ingin meninggikan derajat hambanya tersebut. dan yang perlu diinget tuhan tidak akan memberikan cobaan diatas batas ambang kemampuan hambanya. jadi pasti akan ada solusi dari setiap masalah. tuhan hanya menciptakan 2 hal didunia ini...kalo ada masalah pasti ada solusi...ya tinggal bagaimana cara kita mencari solusi masalah tersebut.
hal2 yang mesti dilakukan kalo kita sedang sedih:
1. bicarakan ma temen deket yang sekiranya bisa dipercaya. dengan membicarakan masalah kita kepada orang lain and especially our best friend...it's really a good act. who knows we can get a great solve for our problems. dan juga dengan bicara kita telah mengeluarkan apa yang ada dalam hati kita melalui media mulut dan udara, dengan gitu sesautu yang membebani hati dan pikiran kita akan sedikit terangkat. yah sekitaran 60% (hehe statistik menurut eni cute) percaya ga seh kalo sahabat sejati adalah salah satu anugrah terindah yang diberikan tuhan kepada manusia. so berbahagialah bagi kalian yang sudah memiliki teman or sahabat sejati. bagi yang ga punya hayo ilangin sifat ego and find your best friend.
2. mendekatkan diri pada yang kuasa. obat sakit hati itu ada 5:
baca alqur'an dan maknanya
dzikir malam
....???
apa lagi ya...
kok lupa seh pokoknya kayak lagunya opick itu deh. tapi yang jelas kita lebih memohon kepadaNYA supaya kita dikasih kesabaran yang lebih. jadikan kesabaranmu sebagai senjata untuk menghadapi semua ujian yang diberikan oleh tuhan. oh iya aku ingat lanjutan dari tombo ati alias obat sakit hati yang ketiga yaitu sholat malam, yang keempat puasa dan yang kelima kumpul ma orang yang soleh. wah urutannya kacau. yah namanya juga usaha tuhan juga yang menentukan hasilnya. tapi dengan menengkan diri dan introspeksi maka minimal kita cari tau apa yang salah ma diri kita. dan berusaha memperbaikinya.
3. menangis
hehe 95% dari wanita didunia melakukan hal yang satu ini kalo lagi sedih (hehe lagi2 statistinya eni). dengan nangis kita akan sedikit terlupa terhadap masalah yang sedang kita hadapi.
4. pergi ketempat yang bisa membuat kita seneng.

wah mungkin masih banyak cara2 untuk ngilangin yang namanya sedih tapi yang super duper mesti dilakukan adalah jangan menenggelamkan dirimu kedalam kesedihanmu...solusi ga dapat tambah sedih iya...pokoknya cayooo...hidupkan cuma sekali selagi masih muda jangan sampai kita ga menikmatinya.

0 Comments:

Post a Comment