Thursday, February 12, 2009

apakah kamu tahu, karakter seperti apakah yang mencerminkan pribadimu?
banyak yang bilang kalau kamu itu baek, cantik,cakep, tapi ada juga yang bilang kalau kamu tuh orangnya judes, pelit dan sebagainya. tapi apakah kamu bisa tahu secara pasti bagaimana kamu menyebut tipe karaktermu sendiri...
penentuan atau penyimpulan karakter merupakan suatu masalah yang ga bisa diukur secara pasti. yang ga bisa diukur dengan menggunakan suatu alat yang terlihat oleh mata. namun dengan menggunakan suatu analisis yang bersifat ilmiah, logis, terstruktur dan konsisten, pengukuran terhadap suatu hal tan wujud bisa dilakukan...

when i opened a web browser, and i logined facebook, i have an invititation from a friend...yeahh once i'm telling about facebook.
that's called "know ur characters"...then i checked them out and see the quiz...aplikasi tersebut berbentuk pertanyaan2..dan inilah gambaran dari aplikasi tersebut beserta jawaban yang menurutku sesuai...

pertanyaannya adalah seperti ini : mana yang paling cocok dengan kamu??

dari 10 pertanyaan aku menjawab seperti list di bawah ini, dimana setiap pertanyaan merupakan pilihan berganda dan terdapat 4 pilihan sifat :

1. ANIMATED = penuh kehidupan, sering menggunakan isyarat tangan, lengan, wajah dengan hidup.
2. PEACEFULL = tampak tidak terganggu dan tenang serta menghindari bentuk kekacauan
3. CONTROLLED = mempunyai perasaan emosional tapi jarang memperlihatkannya.
4. SPIRITED = penuh kehidupan dan gairah.
5. SURE = yakin jarang ragu/ goyah
6. ORDERLY = orang yang mengatur segalanya metodis dan sistematis
7. FORCEFULL = kepribadian yang mendominasi dan menyebabkan orang lain ragu-ragu untuk melawannya.
8. CONFIDENT = percaya diri dan yakin akan kemampuan dan suksesnya sendiri
9. TALKER = terus menerus bicara, biasanya menceritakan kisah lucu dan menghibur setiap orang di sekelilingnya, merasa perlu mengisi kesunyian supaya membuat orang lain merasa senang.
10. BOUNCY = kepribadia yang hidup, berlebihan dan penuh tenaga.

bukan maksut pula untuk memilih sifat yang baik2 saja...tapi emang dalam setiap pertanyaan pilihan jawabannya merupakan pilihan sifat2 yang bagus2 dan ga ada sifat yang jelek...dan aku memilih yang menurutku sesuai dengan yang ada dalam diriku...

and i get this answer for all of the question above :
Karaktermu SANGUINIS

Anda berbakat di bidang entertainment (hiburan), karena anda populer dimana mana. Mudah sekali dalam bergaul dimana pun anda berada karena anda disukai oleh banyak orang. Anda berenergi tinggi dan membuat setiap suasana pesta menjadi menyala nyala.
hip hip ... hureeey !! Dunia menjadi menyenangkan karena anda!! Sayangnya, karena anda begitu gesit kemana mana, anda jadi suka melupakan banyak hal. Terutama hal detail seperti markir mobil, kunci motor hilang, janji temu teman, kacamata baca, dan lain lain. Anda tidak betah diam dan berpikir akan sesuatu yang terlalu dalam. Kesukaan pesta dan kekanak kanakan membuat perencanaan adalah suatu mata pelajaran yang membosankan. emosi yang cepat naik dan turun, membuat ia kadang mudah terbawa emosi sekitarnya. Di acara apapun kalau sekitarnya sedih, dia mudah menangis, kalau sekitarnya bahagia, dia mudah tertawa.. dan itu bisa terjadi secara sangat cepat. hal hal yang perlu terus diatasi setiap hari adalah:
1. Perbanyaklah sebagai pendengar. Anda akan kehilangan banyak kesempatan bila hanya diri anda yang bercerita, terutama kesempatan untuk memperbaiki diri.
2. Fokuslah terhadap tujuan akhir, ingatkanlah diri secara lebih konsisten. Prioritaskanlah kegiatan anda. Anda tidak bisa melakukan hal hal yang disenangi saja dan mencapainya begitu saja.

hweheheh ternyata sifatku adalah sanguinis...
tipe orang yang selalu ceria...hidup, dan menghidupkan suasana,..

heheheheee ah itu kan hanya teori, sebenere terserah orang seh mau menilaiku seperti apa. aku ga akan keberatan selama hal itu tidak menggangguku.
Now...how about you?? do you know what's your character??

0 Comments:

Post a Comment