Saturday, August 30, 2008



pengarang : okke "sepatu merah"
penerbit : gagas media
cetakan pertama : 2007






buku ini menceritakan bagaimana seorang diandra adriani 23 tahun menghadapi hidupnya dengan segala permasalahannya baik itu masalah pekerjaan, dan persahabatan.
life's is a bitch indeed...yah mungkin itulah yang dirasakan oleh diandra. setelah sekian lama menjadi kutu loncat, bergonta ganti pekerjaan setiap merasa bosan. dan mencari pekerjaan laen yang sesuai dengan keinginannya. mulai jadi penyiar,sebuah radio terkenal di bandung, jadi operator warnet, hingga akhirnya dia mendapatkan pekerjaan yang membuat hidupnya serasa jungkir balik.

selama ini diandra gonta-ganti pekerjaan bukan karena pemecatan atau apa, tapi hanya karena bosan dan belum nemu yang cocok, hingga pada akhirnya kenyataan pahit harus diterima diandra, bosnya yang galak bagai monster memecat diandra dari posisinya sebagai staf artistik majalah Femme, sebuah majalah perempuan prestisius ibu kota.
sejak saat inilah diandra berada dalam keadaan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. menjadi pengangguran dan susah mencari pekerjaan dikarenakan seluruh ijazah dan berkas kelulusannya telah dikunci erat2 oleh mamanya karena sang mama dah bosan melihat anaknya menjadi seorang kutu loncat.

karena dirasa sang mama anaknya sudah menemukan sebuah gantungan masa depan yang menjanjikan dalam hidup diandra yaitu bekerja di femme...
diandra harus mengalami pahitnya menjadi seorang pengangguran karena takut pulang ke rumah,dan membawa kabar buruk kalo dia telah dipecat dari gantungan hidupnya sekarang.
apa cuma itu aja masalahnya???
tentu saja belum, karena kesalahannya, diandra masih harus menghadapi berbagai masalah dalam persahabatan dan percintaan. sehingga membuat hidup diandra serba rumit.
so, how could diandra get ride off her problem n save her life???
you must read this...

novel yang lumayan seru buat dibaca. novel ukuran saku dengan tebal 242 halaman ini, menyajikan permainan kata-kata yang seru, kocak, asyik dan mengalir.
neh salah satu kutipan komentar dari seorang icha rahmanti:
"life's a bitch n then you die. tapi se-bitchy-bitchy nya hidup,kadang justru bikin life is worth living dan membuat kita jadi lebih baik."

kisah diandra sang indonesian idle ini sangat inspiratif, dan mengingatkan kita bahwa seklise-klisenya ungkapan "everything will be okay", ternyata bener banget kok.

1 Comment:

  1. nura said...
    itu kan bukunya nura.(hueeek)
    harusnya ditulis tuh en
    (makasih ya buat Nura yang telah memberi kesempatan membaca buk bagus ini..)
    peace...
    en, resensi bukunya Dee dond..

Post a Comment