Saturday, August 30, 2008


kategori : Buku
pengarang : J.K.Rowling
penerbit : Gramedia Pustaka Utama
cetakan pertama : 2008





harry potter and the deathly hallows (harry potter dan relikui kematian) merupakan buku ketujuh dari epik harry potter yang dikarang oleh J.K.Rawling untuk menuntaskan segala petualangan harry potter dan teman2nya di dunia sihir.
buku setebal 1008 halaman ini laku keras dan menyusul kesuksesan epik harrry potter sebelumnya.

dalam epik terakhir harry potter ini menceritakan petualang harry harry potter bersama ron dan hermione dalam pencarian horcrux -horcrux yang tersisa dari cabikan jiwa voldemort atau tom ridle.

kebangkitan kekuasaan voldemort ini bukan hanya menguasai kementian sihir tapi juga seluruh lapisan dunia sihir. terjadi pembantaian besar-besaran yang dilakukan dementor ataupun pelahap maut untuk pihak-pihak yang tidak patuh yang dicap sebagai darah penghianat dan darah lumpur maupun mugle. harry potter sebagai satu2nya anak yang lolos dari kutukan maut voldemort dianggap sebagai ikon pembangkakang.
maka dari itu dilakukan pencarian dan pembantaian bagi siapa saja yang berpihak pada harry.

dalam perjalanannya mencari horcrux-horcrux, harry dan kawan-kawan bukan hanya mengalami masalah setiap kali bertemu dengan voldemort dan para pelahap mautnya akan tetapi dia juga harus mendengar para sahabat-sahabat dan orang yang dikasihinya di siksa dan dipenjarakan dalam penjara azkaban dalam rangka pembelaan terhadap harry.

melalui wasiat dan peninggalan-peninggalan dumbledore yang diberikan kepada hermione,harry dan ron, mereka bertiga memecahkan sesungguhnya ada apa dibalik ketiga wasiat yang diamatkan kepada mereka. sampai pada akhirnya mereka menemukan suatu bukti adanya relikui kematian yang tidak diketahui oleh voldemort. relikui kematian ini merupakan rangkaian barang2 yang bisa menghindarkan seseorang dari kematian atau membangkitkan seseorang dari kematian. harry mengalami kebimbangan akan keputusan dan pikirannya apakah yang yang harus dia utamakan dalam pencarian horcrux untuk membinasakan voldemort ataukah the deatlhly hallows?
kisah cinta, persahabatan, kebencian dan rasa rindu akan orang tua semuanya dirasakan oleh harry dan diceritakan dalam buku ini.

J.K rawling mengajak para pembacanya untuk ikut larut dalam dunia harry, bener-bener cerita yang membuat kita serasa benar2 berada dalam alam sihir. dan seperti merasakan bahwa sihir itu benar adanya.
bagi kalian penggemar harry potter, g usah bersedih karena g bakal ada harry - harry selanjutnya.
dengan happy endingnya cerita harry potter ini merupakan suatu klimaks dari perjalan serial harry yang selama lebih dari 7 tahun telah berjalan.
ok deh J.K semoga dengan tamatnya epik harry potter akan ada tokoh-tokoh imaginatif laen yang g kalah serunya.
kita nantikan saja.

0 Comments:

Post a Comment