Saturday, August 30, 2008

2007-january-18
this week is the hardest week of the month.
ya ampun, gimana enggak, seminggu INI tuh berturut dari seniN mpe jum'at ada ujian akhir semester. aduh ujian kemarin2 tuh unimagenable betapa ancurnya. hari pertama ujian neh aku udah merasakan aura yg g enak. skenarionya seperti dibawah ini:

UJIAN HARI PERTAMA:
(ujian data mining...dosen bapak agus wahyu widodo,ST-->lengkap g tuh) kemarin2nya seh tuh dosen janjinya open book ntar pas ujian, jadi bawa buku sebanyak-banyaknya.
bisa dibayangkan betapa riang gembiranya hati para mahasiswa ilkom kelas B ankatan 2004.
pas ujian bener2 berlangsung...
orang2 dari pengajaran yg jadi pengawas masuk kelas n memberi peringatan supaya smua buku ataupun catatan harap dimasukkan kedalam tas dan taruh didepan...
anjrit (aku mengumpat dalam hati-->dan mungkin dalam hati temen2 satu kelas)....
yah apa mau dikata, gpp lah yg penting deketku ada temen yg bisa diandalkan.

trus si pengawas kasih peringatan lagi...
awas sekali noleh akan saya keluarkan...
(yahhh...sial it's d second suck thing of d day).
baru ngerjain nomer satu...
maklum otakku agak kurang epektip kalo buat hafal mengahafal..aku mikir...mikir n mikir...
yg namanya orang mikir kadang g ngerti kalo leher n kepala bisa berputar2.
yah namanya juga cari inspirasi bisa aja dg melihat dinding, melihat lantai, melihat meja, melihat jawaban temen (hehe kalo itu seh sudah pasti dapet) , ato malah ngeliat wajahnya para pengawas (ga bakal dapet inspirasi ada juga ntar malah lagnsung disuruh keluar).

waduh aku g sengaja noleh kekiri, dan ternyata itu ketauan ama si pengawas n aku dianggap nyontek....padahal itu proses n style berfikirku..
wadup..alhasil tuh pengawas yg rada2 freak langsung memberiku ultimatum...
"mbak...pindah ke belakang pojok sana aja mbak...biar isis"
(sailllllllllll,,,,kenapa dengan diriku...apa salahku?masih bego..pura2 longor)
dg cepat..aku langsung beranjak kebelakang,
ohh...ternyata masih ada satu orang dideretan paling belakang,
lumayan ada temennya...niat dalam hati seh pengen deket ma dia aja.
lah si pengawas yg freak itu malah tambah psycho...
"itu lo...pojok sana..deket cendela biar adem..n isis"
(jangkrikkkk.....neh orang bener2 psycho...)

what the hell was going on...aku harus duduk di pojok paling belakang deket cendela, trus jauh banget dari anak2 yg lain,terasa terasing dari peradaban.
huikss2 rasanya pengen nangis. aduh dengan tabah, tawakal dan berbesar hati aku

langsung ngerjain soal2 yang ada dikertas ujian.
soal nomer 1 --> masih bisa dijawab
soal nomer 2 --> bisa dijawab cuma jawaban g lengkap
saol nomer 3 --> inget jawabannya cuma dikit banget...lumayan bisa dilogika, tapi juga lumayan ancur..n ga yakin bener
soal nomer 4 --> waduh apa ini...hwaaaaa...mengarang indah saja wes..
soal nomer 5 --> waduh tambah ga ngerti neh bab yang mana....anjritttttttt wess g karu2an jawabannya.

aku hanya bisa meratapi nasibku dibelakang sendirian, berteman pulpen, kertas ujian dan kertas jawaban beserta pengawas yg g begitu jauh dari tempat dudukku.
saat pengawasnya pada keluar, aku liat anak2 didepanku, pada tuker2an jawaban......
aku juga mauuuuuuuuuuuuuuuuu........tapi tangan tak sampaiiii...
waduh....kejamnya dunia....

huikss2 pengen nangis rasanya. perasaan tadi pagi aku dah mandi deh, emang seh belum pup (loh g ada hubungannya ya).tapi mengapa????

UJIAN HARI KEDUA
kali ini aku udah belajar dari pengalaman kemarin, aku ga akan cari inspirasi dengan noleh kekakan kiri, ato liat pengawas, tapi liat pulpen aja...heheh...
kali ini ujian Rekayasa Perangkata lunak (dosennya tuh termasuk avatarnya ilkom)
waduh..serem juga.
wess..aku sudah bertekad akan mengerjakan soal2 yg ada semampuku.
saol 1 --> beres, cuma disuruh nyebutin nama temen2 satu tim project akhir.
soal 2 --> beres, sebutin tugas masing2 anggota tim dalam mengerjakan project akhir
soal 3 --> waduh binjun juga seh maksud dari soale, cuma akhire aku jawab sebisanya
soal 4,5 --> beres...

heheh dalam hati aku seneng banget cos bisa ngerjain semuanya. pas dah diluar kelas aku tanya2 jawaban ke anak2 yg lain dalam satu tim,
oh my god, ternyata jawabanku nomer 3 salah...
hwaaaaa....betapa bodohnya aku...sial habis gitu anak2 malah pada ketawa lagi, menertawakan kebodohanku. sebenere tuh soalnya cuma disuruh nyebutin sapa yg
mengerjakn use case dalam project akhir...
kebodohanku terulagn lagi...aku malah nyebutin tugas masing2 perorangan.
haduh padahal aku tadi dah bersenang hati dan riang gembira bakal 100% bener jawabanku...
aduh mboh wess...semoga tuhan menolongku

UJIAN HARI KE-3
nah kalo hari ini ujiannya doraemon (upps salah ujian pemrograman internet..
dosennya drs.Marji,MT) heheh bulet kayak doraemon, istri n anaknya juga bulet2, kayak doremi n doreyaki..(peace man ^_^)

kalo presentasi bapak ini seh agak takut, pasalnya terkadang sesempurna apapun program yg kita presentasikan pasti disuruh ngubah2, n yg pasti g jarang juga suruh ngubah coding.
dari pengalaman yg lalu2 seh, kita selalu g selesai dalam proses pengubahan saat presentasi program di depan doraemon.
makanya neh kan final project, agak takut juga seh...

final project timku buat -->"uji kelayakan nasabah mendapatkan kartu kredit menggunakan metode naive bayes"

program dah selese, konsep dah mateng, trus hitungan manual juga sudah disertakan...
kira2 ntar tuh dosen bakal nanya apa ya.
presentasi giliran timku akhirnya tiba...
timku mulai prensentasi ini itu, trus juga jelasin aturan dan konsepnya, kemudian kita tunjukin juga hitungan manualnya...waduh berbusa neh mulut(wuihhh lebai...alias berlebihan)...
trus doremon nanya coba datanya diganti dengan yg ada dihitungan manual apa sesuai perhitungannya...
zzzzzzzzzzt,,, proses penggantian selese.
n kita kasih liat ke doraemon...
"ya..ya...ya...bagus..coba pindah ke komputer saya apa masih bisa dirunning programnya"
waduh mindah database neh, kecilll, untungnya kita dah berlatih untuk hal itu.
zzzzzzzztt, proses pemindahan selese, trus dicoba running program masih bisa berjalan.

doraemon: ya sudah mbak....(dg muka tanpa ekspresi tuh dosen kayak udah puas dg
presentasi kita)
binjung juga...gitu thok...alhamdulillah...
ternyata sukses bokkkk
tak kusangka dan tak kuduga, ternyata doraemon baek juga. cos kelompok yg laen presentasi sampe 2jam-an. kelompokku malah g ada 1/2 jam.

UJIAN HARI KE-4
alhamdulillah ini adalah ujian tulis terakhir. tadi malem bener2 SKS (sistem kebut semalam) belajar mpe jam3 (wuihhh keren kan...padahal mulainya baru jam12 heheh)....
bener2 bekerja keras....
sebenere seh nilainya dah keluar (maklum kenal ma dosennya) katanya seh ini cuma formalitas aja...(yah otoritas dosen..g bisa dibantah)
walhasil pagi2 bangun kesiangan. padahal ujian jam7.bangun 1/2 7 lebih.
hwaaaa.....
mesti ekstra cepet2.zzzzzzzzztttt....
mandi, dandan, trus pake baju selese....siap meluncur kekampus
zzzzzzzzztttt...sampai dikampus.
oh my god, aku lupa ruangannya dimana ya?...ouch... ke jurusan dulu liat jadwal,
udah telat lupa jadwal.
payahhhhhh.
ouchhh...ternyata dilantai dua.
untunge gedugnnya g jauh.
masih boleh masuk, masih dapet soal, n masih bisa ttd.
soalnya....gampang...
alhamdullilllahhhhh lancar jaya.....
neh hari terkahir lancar...alhamdulillah...
ouchhh...aku lupa tadi pagi g subuhan...(ya allah maafkan hambamu yang cantik jelita nan rupawan ini...)

the next examine....presentation for RPL final project, n IMK final project.
cemangat till d endd

0 Comments:

Post a Comment