Thursday, November 6, 2008



Sinopsis:

bagaimana jika umat manusia mulai meninggalkan bumi, dan ada seseorang lupa untuk mematikan tombol turn off robotnya pada saat2 terakhir dia meninggalkan bumi dan meninggalkannya begitu saja??

Academy Award®-winning writer-director Andrew Stanton (“Finding Nemo”) and the inventive
storytellers and technical geniuses at Pixar Animation Studios (“The Incredibles,” “Cars,” “Ratatouille”) transport moviegoers to a galaxy not so very far away for a new computer-animated cosmic comedy about a determined robot named WALL•E.

setelah ratusan tahun sendirian dan melakukan apa saja yang dia bangun, WALL E (short for Waste Allocation Load Lifter Earth-Class) menemukan tujuan baru dalam hidup disamping mengoleksi perhiasan-perhiasan (barang2 yang baginya dianggap sangat berguna)
ketika dia bertemu dengan sebuah robot pencari yang sangat manis bernama EVE.
EVE menyadari bahwa WALL.E ada setelah WALL.E dengan kekurang hatiannya menyandung suatu hal penting yang merupakan kunci dari masa depan planet, dan kembali lagi ke luar angkasa untuk memberikan laporan penemuannya kepada semua makhluk ( yang dengan antusia menunggu ungkapan/kata2 bahwa 'it's save to return home') return home=kembali lagi ke bumi.

sementara itu, WALL.E mengejar EVE hingga menyebari galaxy dan merupakan animasi petualng komedi paling menggairahkan dan paling imajinatif yang pernah ditayangkan di layar lebar.


my word:
Joining WALL•E on his fantastic journey across a universe of never-before-imagined visions of the future, is a hilarious cast of characters including a pet cockroach, and a heroic team of malfunctioning misfit robots.

satu kata untuk film ini: kerennnnn.....ketika animasi bertemu dengan teknologi...

penuh dengan kejutan-kejutan, aksi, humor dan mengharukan.walopun agak telat nonton film ini tapi it's ok...film ini release juni 2008 kemarin..jadi belum telat2 amat utnuk bisa dibilang basi...

jadi kebayang kalo nantinya ada suatu kehidupan diluar angkasa sana selain bumi. karena sekarang ini kan manusia saling berlomba-lomba untuk mengeksplorasi baik ilmu maupun research tentang outer space dan adakah tanda-tanda kehidupan di luar sana (luar angkasa *red)....

3 Comments:

  1. danu said...
    Heyy, baru kemarin nonton filem ini, bajakan lagi.. Keliatannya nih filem simple,, tapi ternyata complicated banget. Sampe sekarang masih belum paham sepenuhnya sama jalan ceritanya..
    Dari yang aku tangkep kan intinya gini nih:

    Umat manusia di bumi punah karena terjadi keracunan saking banyaknya sampah. Harapan terakhir umat manusia waktu itu adalah robot2 WALL-E (Waste Allocation Load Lifter Earth Class) yang sayangnya juga gagal melakukan tugasnya untuk membersihkan bumi. Yang tersisa cuma satu robot WALL-E yang jadi tokoh utama di cerita ini karena entah kenapa dia punya kecerdasan lebih.

    Satu2nya kelompok manusia yang selamat adalah yg sedang liburan di pesawat luar angkasa. Sebelum umat manusia punah, presiden amerika yang terakhir sudah sempat ngirim pesan ke pesawat luar angkasa ini supaya mereka jgn kembali ke bumi, sebelum bumi benar2 aman lagi untuk ditinggali.

    Untuk itulah dari pesawat luar angkasa dikirimkan EVE(Earth Vegetation Evaluator) untuk mencari adanya vegetasi/tumbuhan sebagai tanda2 bahwa bumi sudah aman untuk ditinggali. Dan baru 700 tahun kemudian, setelah WALL-E berhasil membersihkan bumi, barulah EVE ini bisa menemukan vegetasi di bumi.

    Nah, tapi kenapa ya robot yang mengendalikan pesawat luar angkasa itu gak mau ngembalikan manusia ke bumi?Bahkan ingin menghilangkan tumbuhan yang berhasil ditemukan EVE?
    Truss kenapa WALL-E dikisahkan baru pertama kali itu bertemu EVE. Padahal EVE setiap saat dikirimkan ke bumi untuk mencari vegetasi?
    Apa bener sampah yang menumpuk bisa menyebabkan kepunahan seluruh makhluk hidup di bumi? ceritanya gimana kok bisa gitu?
    Lha kalo semua makhluk hidup sudah punah kenapa setelah 700 tahun bisa ada satu ekor kecoa yang hidup?
    Kenapa untuk mencari tanda bahwa bumi sudah aman buat ditinggali harus dengan mencari vegetasi? kan si kecoak itu juga makhluk hidup?
    Di filem itu dikisahkan bahwa manusia di pesawat luar angkasa adalah generasi ketujuh dari yang pertama dan g tau sama sekali apa itu bumi. Apa mereka g pernah coba cari tau asal usulnya ya?
    Trus,selama 700 tahun apa gak habis itu bekal makanan di pesawat luar angkasa? Setelah mereka beranak-pinak apa tempatnya juga masih muat?

    Well, sebenernya keanehan2 ini juga gak penting2 bgt sih,, kan ini juga bukan filem science fiction. Inti utama filem ini tetep pada kisah perjalanan WALL-E dan EVE-nya itu, Yang emang keren banget dan inspiring..
    eni cute said...
    walah..walah..itu lah tadi sekelumit tentang kebingungan dan kehewehan mr.danu...
    haduhh nu..banyak sekali pertanyaanmu..
    yahh betul sekali seperti katamu..itu cuma sekedar film yang lebih menonjolkan petualangan eve dan WALL.E...
    not absolutally science fiction film.
    cuma yang aku sangat kagumi dari film ini adalah pembuatan animasinya..bagus dan ceritanya yang keliatan dari luar sangat simple tapi kalo lebih mau dicermati lagi..film ini sangat komplek ceritanya....

    yahh just enjoy this film...
    Anonymous said...
    kalo masalah asal usul kayaknya gw bisa jawab deh........inget gk waktu pertama kali Wall-E ke pesawat Luar angkasa itu?? nah kan ada Scene tentang anak-anak yang diajari Alfabhet dengan materi seperti:' A for Axiom, B for Buy n Large nah disitu kayaknya bisa disimpulkan om kalau memang sudah diprogram keturunan manusia dari kecil untuk HANYA mengenal spaceship tersebut...

Post a Comment