Monday, July 2, 2012

i'm back again..

kali ini pengen share tentang Trip ke Malaysia.
bermula dari promo air asia (waktu itu september 2011) ke malaysia PP cuma 275rb. tapi untuk perjalanan jan - juni 2012. yahh finally aku bersama temanku tergiur untuk melakukan trip keluar negeri.

yes tiket sudah kebooking. dan kita ambil untuk penerbangan maret tahun 20122. ya jangka waktu yg lumayan lama sih. but it doesn't matter. selama menanti maret kita nyiapin passpor. karena aku belum punya passpor walhasil bikin dulu. ngurus passpor sendiri ternyata ga lumayan ribet kok. berhubung aku dan 2 orang temenku ga ada yg pernah kemalaysia, akhirnya kita putuskan buat cari paket tour.

setelah kita browsing2, kita nemu tour yg lumayan ternama dan trusted serta murah. namanya asiatravel. kita ambil paket city tour dan genting highland. total budget yang kami keluarkan untuk biaya tour n travelnya 1,2juta per orang. itu sudah include hotel (bintang 4), akomodasi selama disana, biaya supir, BBM dan free makan pagi. lagi-lagi kami ambil cuti 1 hari, karena pesawat berangkat kamis sore dan balik lagi ke indonesia minggu malem.

dan sampailah saat-saat dimana aku menggunakan passpor pertamaku. wow eni go international :D. trip pertamaku ke luar negeri. dengan biaya yang ehemm lumayan murah.
untungnya selama pemeriksaan imigrasi ga berlibet, soalnya banyak mendengar kalo mau ke luar negeri pasti ribet di bagian imigrasi. baik di bandara juanda maupun di LCCT KLIA (nama bandara di malaysia) pemeriksaan imigrasi lancar jaya. cuma butuh waktu 2 jam untuk nyampe sana, dan alhamdulillah banget airasia neh tepat waktu.

hari pertama di malaysia :

patner in crime 
sesampainya di bandara, kami lumayan bingung karena sinyal langsung hilang dan kami ga punya kartu seluler sana. yang bagian penjemputan dari asiatravelnya juga belum kunjung datang. kita menuggu di LCCT KLIA selama hampir satu jam.akhirnya jemputan kami datang juga. 

kita menginap di Hotel Citrus, sebuah hotel bintang 4 di kualalumpur, lumaya dekat petronas. bahkan kita bisa ambil foto2 dengan background petronas dengan cukup jelas. sesampainya di hotel, sodaranya si qoyam (temenku) ngajakin jalan2 di kualalumpur.


menikmati malam di kualalumpur untuk pertama kalinya.
kita diajakin nongkrong di Nasi kandar.
sebuah RM makan milik india, dan aku memesan roti cane serta susu hangat. setelah makan kita diajak berkeliling lagi, melewati petronas, bukit bintang dan pasar indo (pasar yang isinya orang2 indonesia).

enaknya d kualalumpur adalah jalanannya bagus, transportasi massal lancar, sehingga ga macet kayak indonesia. motor itu hampir jarang sekali terlihat, jalanannya lebar-lebar dan besar2. dan terlebih lagi tuh kotanya bersih. andaikan Indonesia bisa mencontoh budaya ini.

Hari Kedua:
perjalanan pertama asiatravel dimulai dari genting highland tour. kami dijemput d hotel oleh pihak travel pagi jam7. kemudian kami berangkat menuju genting higland. sebelumnya kita mampir dulu di Batu cave. sebuah tempat peribadatan orang hindu di malaysia. disitu ada patung besar dan kuil tempat orang hindu sembahyang. di pelataran kuil banyak terdapat burung merpati..bila kita ngasih beberapa makanan burung maka merpati2 tadi akan mendekat ke kita.. Berasa di Eropa atau di Jepang oi..
perjalanan kita lanjutkan ke Genting highland.

satu kebodohanku, adalah ke genting highland ga bawa jaket. disini ternyata dingin banget.
Hal pertama yang wajibb kita coba setiba di Genting Highland adalah naek cable car atau Genting highland skyland. naek kereta gantung..agak takut juga sih.. tapi seruu.. berada di ketinggian dan panjang lintasan berkilo2meter. namun dari kereta gantung inilah kita bisa melihat bawah kita jurang, gunung dan bisa melihat laut.

di genting highland sendiri banyak terdapat wahana permainan baik yang indoor maupun outdoor. kami memilih yang outdoor karena wahananya lebih menarik yang outdoor.
ya hampir mirip DUFAN lah cuma tempatnya dsini lebih bagus dan lebih luas serta lebih banyak wahananya. ada permainan semacam histeria, roller coaster, monorail dan masih banyak lagi.
bener2 kedinginan disini tuh.

cable car

still in batu cave










Genting Highland Theme park
Cable Car
Muka gila - katrok naek cable car

Dari ketinggian dan panjang lintasan berkilo2 meter














wahana indoor Genting Highland theme park






























malemnya karena kecapek'an kita ga pergi kemana-mana. cuma menghabiskan malam di hotel sambil jalan2 di sekitar hotel untuk membeli beberapa makanan kecil buat cemilan. tapi neh si qoyam diajakin sodaranya buat menikmati dunia malam di daerah bukit bintang. 

Hari ketiga :
tujuan di hari ketiga ini adalah city tour sodara2.
berkeliling kota kualalumpur. tempat yang pertama kita kunjungi adalah
1. museum kualalumpur(KL City Gallery).
di muesum ini banyak miniatur tentang bangunan kualalumpur, gambar2 kualalumpur tempoe doeloe, serta kerajinan-kerajinan malaysia.
disekitar museum ada banyak bangunan bersejarah, disini semacam kota lama kualalumpur, namun kotanya sangat tertata rapi dan bagus banget...tampak bangunan2 seperti benteng dan masjid bermodel jaman dulu.
kelihatan sekali bahwa pemerintah malaysia sangat konsisten dan care dalam mengembangkan tourismnya.
kepedulian pemerintah malaysia sangat tinggi terhadap budaya pariwisatanya.
kualalumpur city gallery

i love KL




Museum Kualalumpur








Kota lama










Miss rathy in action


narsis adalah suatu keharusan


















2. Monumen nasional Malaysia.
ini merupakan tempat untuk mengenang jasa para pahlawan malaysia dalam memperjuangkan kemerdekaan mereka. ada sebuah kolam besar dan banyak air mancur disekitar monumen dengan banyak bunga teratai air. nice spot to take a photo here.

tugu peringatan negara malaysia

Mejeng foto dulu ya















3.Petronas.
nah inilah ikon kota kualalumpur. Menara kembar petronas.
satu gedung ini merupakan gedung petronas, dan satunya lagi adalah gedung kedutaan serta banyak pusat di gedung tersebut yang terhubung tangga diantara kedua gedung tersebut. dan kalau malam kedua gedung ini kelihatan bercahaya.untuk bisa mengambil spot foto dengan background full petronas harus dari seberang jalan gedung petronas. dan sebenarnya lebih baik lagi ngambilnya kalo malam hari. didalam petronas banyak terdapat display mobil yang biasa dipake F1.
Petronas 

petronas again















4. Menara KL.
merupakan menara tertinggi di kualalumpur. dari sini kita bisa melihat kota kualalumpur dari atas, kita bisa melihat sudut-sudut kota kualalumpur. untuk masuk kedalamnya kita harus bayar sekitar 30 RM atau sekitar 75 ribu rupiah.
@ Menara KL

ejaan yang disempurnakan.. hehe 











Menara KL @ night

gelo'




5. Kerajinan batik
yahh sebenarnya di indonesia juga banyak sih pusat kerajinan batik.. makanya there's nothing special in this place. hanya home industri batik malaysia, dimana ini hand made. disini kita bisa melihat langsung proses pembuatan batik.

6. Kedai Chocholate
tempat ini memproduksi beragam coklat olahan dan kopi. salah satu khas malaysia coklat dan white coffeenya. coklat yang dikombinasikan dengan beberapa buah, seperti coklat yg isi didalamnya mint, mangga, kacang almond, durian, strowberry dan masih banyak lagi. di tempat ini kita juga bisa mencicipi karena tiap jenis olahan ada testernya.. ahahaha enyak enyak..

yahh perjalanan city tour dari asia travel berakhir disini. pihak travel mengantar kami ke hotel dan akan menjemput kami kembali besok sore.

malamnya kita jalan2 ke daerah bukit bintang dan sungai wang. dengan mengguakan transportasi monorail, cukup mudah untuk menjangkau tempat2 di kualalumpur ini. sebuah transportasi yang modern dan lumayan murah serta mengurangi kemacetan. dan papan2 penunjuk arah serta lokasinya sangat jelas sekali sehingga memudahkan para turis yang baru pertama kali kesini. sehingga kita tidak perlu bertanya kesana kesini untuk arah menemukan tujuan kita.

dalam benakku bukit bintang adalah suatu tempat yang tinggi dimana kita bisa melihat bintang2 seperti yang ada di kota malang maupun di bogor.. dan ternyata bukit bintang di malaysia ini adalah nama sebuah jalan.
tempat nongkrongnya warga kualalumpur. disini bayak mall, tempat2 kongkow, hingga bar dan kasino. ada beberapa areal terbuka sehingga kita memang bener2 bisa melihat langit luas dan apabila lagi ada bintang memang kita bisa melihat bintang2 dilangit dengan suasana taman dan tempat nongkrong.
waiting for monorail

@ Bukit Bintang 












dan satu lagi.. sungai wang.. aku fikir itu adalah bener2 sebuah sungai, dan ternyata sungai wang adalah sungai uang..atau sebuah jalan dimana disekitar jalan ini banyak berdiri pusat perbelanjaan dan tempat2 makanan. yahh hampir sama dengan bukit bintang tadi.

Hari keempat :
hari terakhir disini sambil kami menunggu jemputan siangnya, kita memutuskan untuk berjalan-jalan ke masjid jamek. untuk mencapai masjid jamek kita bisa naek monorail. enaknya disini adalah banyak tempat2 yang bisa kita jangkau dengan monorail.
disini ada masjid india, ada masjid china dan ada masjid jamek itu sendiri. disekitar massjid ini bayak stand orang berjualan. berjualan makanan, baju-baju, accesories dan lain lain dengan harga murah. ya ga beda-beda jauh lah harganya dengan di indonesia kalo untuk barang2 semacam di tempat2 ini.


and finally kita harus balik ke indonesia karena sudah 4 hari kita disini. perjalanan ke Bandara sendiri memakan waktu 2jam. emang jauh sih jarak bandara - kualalumpur. jika mau ke bandara pasti melewati sirkuit Sepang... dan ternyata minggu depannya F1 bakal digelar disini. hemm andaian pas minggu itu digelarnya.. mungkin sekalian nonton F1 secara live...
baiklahhh it's really nice moment in malaysia.
bubay kualalumpur bubay malaysia..
for next pengen banget bisa ke singapur.. pengen menjejakkan kaki di sana. tapi cari tiket murah dulu..
come on airasia pliss berikan tiket murah untuk tujuan singapur dari surabaya.. :D

1 Comment:

  1. nazkha said...
    Percutian yang damai, entry yang bagus, kapan ke Kuala Lumpur lagi?

Post a Comment