Tuesday, July 3, 2012


"apa yang menarik untuk diburu orang???"

yang tinggal digunung merindukan pantai.
yang tinggal dipanti merindukan gunung.
dimusim kemarau merindukan musim hujan.
dimusim hujan merindukan kemarau.
diam dirumah merindukan bepergian.
setelah bepergian merindukan rumah.
waktu tenang mencari keramaian
waktu ramai mencari ketenangan.
setelah berkeluarga, belum memiliki anak mengeluh. setelah memiliki anak mengeluh biaya hidup dan pendidikan mahal.

kita tidak pernah bahagia, sebab segala sesuatu tampak indah hanya sebelum dimiliki. namun setelah dimiliki tak lagi menarik. kapankah kebahagiaan akan didapatkan kalau kita hanya selalu memikirkan apa yang belum ada namun mengabaikan apa yang sudah dimiliki..jadilah pribadi yang selalu bersyukur. bersyukur senantiasa dengan berkat yang sudah kita miliki.

bagaimana mungkin selembar daun yang kecil dapat menutupi bumi yang luas ini? jangankan bumi, menutupi telapak tangan saja sulit. namun bila daun ini menempel dimata kita, maka tertutuplah bumi ini.

begitu juga dengan hati kita jika ditutupi pikiran buruk maka sekecil apapun akan terlihat keburukan dimana-mana. bumi inipun akan tampak buruk. jangan menutup mata kita walaupun hanya dengan sebuah pikiran buruk/negatif.
bila hati kita tertutup, tertutuplah semua.

mensyukuri apa yang sudah kita miliki sebagai modal awal untuk memuliakan Tuhan. karena hidup adalah "waktu yang dipinjamkan" dan harta adalah "anugrah yang dipercayakan". bersyukur atas nafas yang kita miliki.bersukur atas keluarga dan rumah tangga yang kita miliki. bersyukur atas pekerjaan yang kita miliki. masih banyak orang yang tidak seberuntung kita..

0 Comments:

Post a Comment